Sabtu, 11 Juni 2011

Siasat Bikin Nugget Tetap Renyah

NUGGET yang merupakan makanan olahan ini memang kerap menjadi santapan favorit anak-anak hingga orang dewasa. Sensasi gurih serta kelezatan rasa dari daging ayam menjadi ciri khas yang banyak disukainya. Lantas, bagaimana cara mengolahnya agar penganan ini tetap renyah dan terjaga kelezatannya?

Sebagai makanan olahan, nugget memang biasanya disimpan di freezer untuk memertahankan kualitasnya. Sayangnya, ketika diletakkan di lemari pendingin tersebut tak jarang nugget yang digoreng justru kurang renyah karena efek pembekuan yang terlalu lama. Lantas, bagaimanakah trik agar nugget yang Anda olah tetap menimbulkan sensasi crispy? Berikut bocorannya.

- Pastikan nugget yang Anda beli dari supermarket modern segera dimasukkan ke dalam freezer. Sebaiknya tidak lebih dari 4 jam sejak pembelian di supermarket hingga tiba di rumah. Ini untuk menjaga kesegaran nugget agar tetap sehat ketika dikonsumsi.

- Ketika nugget sudah berada lama di freezer dan Anda ingin mengolahnya sebaiknya dinginkan nugget beberapa saat hingga embun es dan hawa beku pada nugget menghilang (kurang lebih 15 menit).

- Setelah itu, nugget yang telah bersuhu normal tersebut siap digoreng dalam minyak panas untuk beberapa menit.

- Nugget pun siap dinikmati sebagai camilan atau teman nasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites