Sabtu, 11 Juni 2011

Roma Pilih Enrique karena Arogan

Roma - AS Roma akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Luis Enrique sebagai pelatih mereka musim depan. Ternyata, Giallorossi memilih Enrique karena gaya sepakbolanya yang arogan.

Enrique yang sebelumnya adalah pelatih Barcelona B diikat Roma dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"Kami sudah mengetes beberapa pelatih, tetapi tidak ada yang seantusias dia. Dia adalah pilihan kelas atas, seperti halnya Andre Villas Boas," ujar Direktur Olahraga Roma yang baru, Walter Sabatini, di Football Italia.

Meski belum berpengalaman membesut tim di level tertinggi, Enrique dipandang punya formula yang dibutuhkan untuk sukses. Selain itu, pria Spanyol berusia 41 tahun itu juga dikenal gemar menerapkan strategi yang agresif.

"Ini adalah arah baru yang berani dan provokatif. Dia (Enrique) adalah seorang pria yang terbiasa untuk menantang dirinya sendiri," klaim Sabatini.

"Gaya sepakbolanya tidak pernah tunduk kepada lawan, dia sedikit arogan, seperti halnya banyak orang memarkir mobilnya di Roma," imbuh Sabatini.

"Ini adalah waktu terbaik untuk memahami bahwa dia akan jadi pemimpin kami. Saya bilang, ini adalah revolusi budaya di Roma. Apakah kami akan langsung menang? Tidak, tapi kami membangun jalan ke sana," tegasnya.

sumber : www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites