Sabtu, 11 Juni 2011

Cara Sehat Membuat Jus Buah

INGIN miliki tubuh segar dan sehat? Asup saja jus buah yang memiliki banyak vitamin.
 
Mengonsumsi buah memang menyimpan banyak manfaat. Tak heran kalau asupan ini pun setiap hari sangatlah disarankan. USDA sendiri merekomendasikan makan 2 sampai 4 porsi buah atau sayuran dalam sehari. Sayangnya dengan gaya hidup warga kosmopolitan, anjuran makan tersebut sering tak terpenuhi. Banyak orang lebih memilih untuk membeli jus buah kaleng yang mengandung bahan buatan dan gula biang.
 
Nah, ketimbang terlalu sering mengonsumsi sari buah buatan, tak ada salahnya meramu jus buatan sendiri di rumah yang memastikan tubuh Anda sehat. Inilah cara menciptakan jus buah yang menyegarkan dan menyehatkan, seperti dilansir Ehow.
 
Pilih buah segar untuk bahan jus
 
Tentukan jenis buah segar yang Anda inginkan untuk dijadikan jus segar. Pilihlah buah yang memiliki kualitas tertinggi sehingga akan menghasilkan jus buah terbaik. Tak ada salahnya memilih buah organik agar standar kesehatannya lebih terjaga.
 
Cuci buah secara menyeluruh. Gunakan pisau pengupas atau pengupas khusus untuk mengupas kulit dari buah. Setelah itu, potong buah dalam beberapa bagian dan buanglah biji dari lubang tengah yang ada di dalamnya.
 
- Tempatkan wadah dalam “juicer” dan masukkan potongan buah ke dalam mesin tersebut. Putar engkol jika “juicer” Anda bersifat manual.
 
- Setelah proses membuat jus telah selesai, saring jus buah menggunakan saringan agar ampas buah terpisah dan Anda mendapatkan sari buah segar. Jika Anda menyukai jus dengan tekstur kasar, maka meminum jus tanpa penyaringan bisa menjadi pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites